Batu Akik Lumut Suliki Berasal dari Aceh dan Sumatera Barat

sulikiBatu cincin akik lumut suliki adalah satu dari sekian banyak jenis permata asli Indonesia. Batu dengan ciri khas warna unik dan menarik ini termasuk salah satu dari sekian banyak batu asal sumatera yang sering menjadi incaran banyak penggemar dan kolektor, sehingga harganya semakin naik.

Batu akik pancar lumut suliki banyak ditemukan di Sumatera Barat tepatnya di Kenagarian Suliki, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota dan merupakan salah satu daerah penghasil batu permata indah selain beberapa daerah lain yang ada di kepulauan sumatera seperti di Aceh yang dikenal dengan batu lumut Aceh, batu sungai dareh asal Damasraya Sumatera.

Kebanyakan penghobi, untuk bisa mendapatkan jenis batu sesuai keinginan, banyak yang datang ke lokasi penambangan atau pusat pengrajin daerah tersebut sebagai tempat pengolahan batu alam yang indah itu menjadi batu cincin siap pakai, tepatnya di Daerah Jorong Suliki Baruah, Nagari Suliki Sumatera.

Khasiat batu akik Lumut Suliki sama halnya dengan batu sungai dareh atau dengan batu batuan mulia pada umumnya sebagai batu yang tercipta secara alami dan diyakini mengandung energi magnetik yang bsia memancarkan aura pemakainya. Batu ini memiliki karakter hampir sama dengan batu lumut sungai dareh yang selama ini sudah sangat dikenal di kalangan penghobi dan kolektor.

Related Posts:

0 Response to "Batu Akik Lumut Suliki Berasal dari Aceh dan Sumatera Barat"

Posting Komentar