Batu Garut Exstra Jos, Bio Solar dari Garut

exstra josEntah kenapa disebut batu extrajoss dan sebagian orang ada juga  yang menyebutnya batu biosolar, mungkin karena warnanya yang mirip dengan extrajos dan biosolar, bahakan dibeberapa tempat lain juga batu warna kuning kristal ini memiliki sebutan yang berbeda. Di Bungbulang sendiri batu kuning kristal ini memiliki dua sebutan yaitu biosolar dan extrajoss, namum pada umumnya pasaran indonesia menyebutnya dengan sebutan Kuning Garut.

Harga batu extrajoss atau biosolar berkisar anatara Seratus Ribu Rupiah Hingga Satu Juta Rupiah. tergantung dari dimensi dan kualitas bening  kristalnya, namun pada kenyataannya tidak ada standar harga untuk sebuha batu, kebanyakan orang menilai jual beli batu adalah bisnis hobi, sebagai contoh : saya suka dengan batu warna merah maka saya akan bilang batu warna kuning dengan harga 400 ribu sangatlah mahal, tapi bagi anda yang mengenal lebih jauh tentang batu kuning garut berapapun harganya itu bukanlah masalah entah karena nilai history ataupun yang berkaitan dengan mistis, semuanya dikembalikan kepada pembeli. Batu Kuning Garut ini  Berbeda dengan batu sabun dari Sukabumi Sagaranten yang memiliki warna kuning orange, serta tingkat kekerasannya lebih rendah di banding batu kuning jos dari Garut Bungbulang.

Bagi anda yang tertarik dan berminat untuk memiliki batu extrajoss garut ini silahkan lihat di katalog produk kita dengan kategori Extrajoss

Related Posts:

0 Response to "Batu Garut Exstra Jos, Bio Solar dari Garut"

Posting Komentar