Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Kulit Bekas

kulitIni adalah gambar alat gosok batu yang sudah banyak orang ketahui. Alat gosok mutlak diperlukan untuk mengkilapkan batu kesayangan yang kita miliki terlebih-lebih batu tersebut belum jadi atau mengkilap.

Kulit adalah salah satu alat untuk mengkilapkan batu sekaligus membuat batu menjadi kristal. Konon senjata pamungkas para pecinta batu ini ditemukan oleh pengerajin batu tradisional yang saat itu belum terdapat serbuk intan atau mesin poles seperti sekarang ini. Kala itu salah satu pengerajin tradisional mencoba menggosokan batunya pada selembar kulit, dan ternyata hasilnya menakjubkan. Batu yang semula kusam menjadi lebih mengkilap/berkilau.

Sekarang ini untuk membeli kulit tak harus repot, anda bisa menggunakan peralatan apapun yang terbuat dari kulit. Contohnya

  1. Sepatu atau sandal kulit bekas

  2. Ikat pinggang/gesper kulit bekas

  3. Dompet kulit bekas

  4. Tas kulit bekas

  5. Jaket kulit bekas


Kesemua jenis barang diatas bisa digunakan untuk mengkilapkan batu. Adapun bila tak ingin repot bisa membeli kulit di pasar batu rawa bening dan kios batu disekitar rumah dengan harga 10000 rupiah ukuran besar, 5000 rupiah ukuran kecil.

Cara menggunakan kulit untuk mengkilapkan batu adalah dengan menggosokannya satu arah dan tidak ditekan. Bagian kulit yang kasar yang digunakan untuk menggosok, lakukan terus hingga batu menjadi mengkilap dan berkilau bila dipandang mata.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengkilapkan Batu Akik dengan Kulit Bekas"

Posting Komentar