Mengenal Komunitas Batu Akik Pak Sunar dari Belitung

pak sunarPenggemar gemstone atau batu akik ternyata tersebar hampir ke seluruh nusantara, salah satunya adalah komunitas batu akik yang beralamat di Pangkal Lalang  milik Pak Sunar. Disinilah para penyuka batu akik berkumpul dan saling memamerkan koleksinya, tempat ini juga berfungsi sebagai bengkel sederhana yang dipunggawai langsung oleh Pak Sunar.

 
Berbagai jenis batu diolah menjadi cincin yang indah dan unik, setiap harinya selalu saja ada batu akik yang diolah maupun. Walau sederhana, bengkel batu akik ini didatangai hampir dari semua kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga ke pejabat teras. Tentu saja mereka adalah penggila batu akik.


Pak Sunar tak mematok harga untuk setiap batu cincin yang dikerjakannya, tergantung tingkat kesulitan dan kekerasan batu. Keahlian mengolah batu berawal dari hobinya mengoleksi batu akik yang ditekuninya selama bertahun-tahun, kemudian beralih menjadi pengrajin batu akik. Pak sunar juga sudah mendapat pengalaman dan pelatihan,berbagai kegiatan pelatihan telah ia ikuti beberapa kali. Sebuah komunitas unik yang layak diapresiasi.

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Komunitas Batu Akik Pak Sunar dari Belitung"

Posting Komentar