Jenis Batu Permata yang Paling Banyak Dicari Saat Ini

gila

 

Batu akik atau batu mulia sedang tren di Indonesia dan bahkan di manca negara, terutama kawasan Asi . Batu akik yang biasa dikenakan sebagai cincin dan liontin kini menjadi buruan , terutama batu akik yang memiliki kualitas tinggi. Batu akik bukan hanya digemari, tetapi telah menjadi semacam gaya hidup. Tidak hanya kalangan orang tua, batu akik juga dilirik oleh kalangan muda. Namun, ternyata tidak semua jenis batu akik memiliki banyak penggemar.

 

 

 

 

Berikut ini jenis batu akik atau batu mulia yang populer dan paling banyak dicari:

 

bacan ok1. Bacan

Batu akik ini merupakan jenis batu mulia asal Indonesia, banyak ditemukan di wilayah Maluku Utara, tepatnya di Pulau Bacan di Halmahera bagian selatan. Jenis yang banyak dicari adalah batu bacan doko dan batu bacan palamea. Jenis batu akik inilah yang dipakai mantan Presiden SBY dan Presiden Obama.

Kedua jenis batu ini tengah menjadi incaran, karena langka dan sangat indah.  Batu bacan doko berwarna hijau gelap sedangkan dan bacan palamea hijau kebiruan. Harga batu bacan mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

 

 

 

 

giok solar2.  Giok Solar Aceh

Warna hijau kecoklatan, batu akik giok  solar biasanya dijadikan sebagai perhiasan, seperti cincin, liontin, dan gelang. Jenis batu akik ini sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China, dan dipercaya membawa keberuntungan bagi pemakainya. Batu akik ini sangat populer dan menjadi salah satu batu yang diburu penggemar dan kolektor batu akik.

 

 

 

 

 

 

 

sapphire-ring-23. Blue Safphire

Batu akik safir juga memiliki banyak penggemar di Indonesia dan di manca negara.  Jenis blue safir banyak diminati. Warnanya yang biru gelap membuat batu akik jenis ini banyak digunakan sebagai cincin dan liontin. Harganya yang mahal membuat pemilik batu akik ini menjadi ekslusif.

Selain blue safir, batu akik jenis ini juga memiliki banyak variasi warna, yaitu jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu.

 

 

 

batu-kalimaya4. Batu Opal (Kalimaya)

Jenis batu akik lain yang paling banyakl dicari adalah batu opal atau kalimaya. Batu ini sangat indah  karena mampu mengeluarkan bermacam warna. Di Indonesia, batu akik opal ini dikenal dengan sebutan kalimaya. Batu akik jenis ini bbanyak ditemukan di daerah Banten.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

akik gambar5. Batu Akik Gambar

Batu akik bergambar banyak digemari karena unik, yaitu adanya gambar di dalam batu. Banyak yang percaya gambar trersebut mengamdung tuah dan akan mebawa kebaikan bagi pemiliknya.

Gambar di dalam batu akik bermacam-macam, antara lain gambar semare, Nyi Roro Kidul, tokoh Wali Sanga, wayang Pandawa dan sebagainya. Banyaknya orang yang mencari batu akik bergambar ini mengakibatkan kerapnya terjadi penipuan, yaitu dengan cara membuat gambar sendiri pada batu akik ntersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts:

0 Response to "Jenis Batu Permata yang Paling Banyak Dicari Saat Ini"

Posting Komentar